SOSIALISASI TINGKAT DESA PAMSIMAS 2021

Administrator 29 Agustus 2020 10:28:39 WITA

Pendamping PAMSIMAS KAB Buleleng melakukan sosialisasi Tingkat Desa calon Penerima Program Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Sabtu, (29/8) bertempat diGedung Sebaguna Saba Wahana Desa Subuk.

 

Perebekel Desa Subuk, Ketut Suliada Kusana, ST membuka sekaligus mengucapkan selamat datang kepada para undangan, dalam hal ini menghadirkan Pendamping PAMSIMAS, Tokoh Masyarakat, BPD Desa Subuk, Keluarga Pemamfaat dalam acara berlanjut.

 

Disela sambutannya Perbekel Desa Subuk menyampaikan tujuan dilaksanakan sosialisasi, yakni untuk menujang salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah, serta menjaring peminatan warga masyarakat desa mengenai partisipasi dalam program bantuan air minum dan sanitasi, sekaligus rencana pemerintah desa bersama masyarakat untuk mencapai pelayanan air minum dan sanitasi 100%; untuk menganalisa daerah sekitar desa yang rawan air, sosialisasi kontribusi masyarakat baik in – cash ataupun in – kind dan bersedianya merubah prilaku BABS serta menginformasikan tentang sharing dana kegiatan Program Pamsimas.

 

Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan masyarakat terhadap air minum dan sanitasi yang berkelanjutan di wilayah perdesaan. Untuk mencapai rencana Pemerintah 100% akses air bersih dan sanitasi maka diterapkan strategi, baik pengelolaan dan yang lainnya, dengan sasaran membangun masyarakat hidup bersih dan sehat melalui pembangunan sistem air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

 

Pemerintah Indonesia telah mengambil inisiatif untuk melanjutkan komitmennya dengan meluncurkan program nasional Akses Universal Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019 dengan capaian target 100% akses air minum dan sanitasi bagi seluruh penduduk Indonesia. Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Komentar atas SOSIALISASI TINGKAT DESA PAMSIMAS 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar