AGAR KPPS PAHAM TEKNIS, MAKA BIMTEK KPPS PERLU OPTIMALISASI

Administrator 16 Juni 2018 22:04:48 WITA

DESA SUBUK NEWS - Menyongsong Perhelatan PILGUB Bali Pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang, PPS Desa Subuk mengadakan Bimbingan Teknis KPPS Subuk bertempat di Kantor Perbekel Desa Subuk, Sabtu 16 Juni 2018.Kegiatan Bimtek dalam hal teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara PILGUB Bali 2018, maka membutuhkan materi yang detail daan teknis yang maxsimal. Terkait pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi, semuanya harus dipahami betul dalam praktek di TPS, maka metode bimtek dengan memadupadankan teori dan optimalisasi praktek menjadi keharusan.

Ketua PPS Desa Subuk I Gede Putu Abimanyu mengaharapkan KPPS Desa Subuk yang terdiri dari 2 TPS dan 1202 yang menjadi ujung tombak Perhelatan Pemilihan Gubernur Bali 2018.

“apa bila terjadi keteledoran dalam melaksanakan tugas Negara ini akan merugikan kita sendri dan Negara, karena terjadi Pemilihan dan perhitungan Suara yang tidak ada anggaran” tegasnya.

Dalam bimtek tersebut, PPS memadu materi dengan praktek. Hal ini untuk menyiapkan KPPS yang memahami teknis  penyelenggaraan sebelum hari h, hari pemungutan, hingga rekapitulasi.

 Diantara materi yang dilaksanakan adalah simulasi peragaan penataan hingga bermain  peran menjadi KPPS. Semoga dengan full materi, KPPS nantinya mendukung dapat mensukses Pilgub Bali 2018.

Komentar atas AGAR KPPS PAHAM TEKNIS, MAKA BIMTEK KPPS PERLU OPTIMALISASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar