Tindak Lanjut Hasil Pembinaan Tim TTG Provinsi Bali di Desa Subuk

Administrator 25 Mei 2021 19:36:05 WITA

Pada Hari Senin, Tanggal 17 Mei 2021, Tim TTG DPMD Kabupaten Buleleng Kembali melakukan pembahasan/diskusi  bersama dengan penemu alat TTG dari Kelompok Manik Galih Subak Gebang Desa Subuk Kecamatan Busungbiu, Bapak Suliada Kusana, ST (Perbekel Desa Subuk), dalam rangka Menindak lanjuti hasil pembinaan dari Tim TTG Provinsi Bali yang telah dilaksanakan pada Tanggal 30 April 2021. 

 

Hal ini dipandang perlu dalam rangka penyempurnaan dan pemantapan persiapan  penialaian yang akan dilaksanakan pada awal Bulan Juni 2021. Tim dari DPMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kasi UEM dan TTG (Ngurah Putu Adnyana, SE.), Kasi PKK (Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE.) dan Staf melihat Kembali alat TTG di lokasi, untuk melakukan Analisa terkait pembuatan gambar 3D sesuai dengan permintaan dari Tim Pembina Provinsi Bali untuk memudahkan dalam hal presentasi alat. 

 

Pada kegiatan ini dilakukan pembandingan dengan alat pengering gabah sejenis untuk dilakukan analisis terkait keunggulan dari alat TTG yang diciptakan. Kegiatan dilanjutkan menuju ke kantor Perbekel Desa Subuk untuk melakukan pembuatan gambar 3D yang dilakukan oleh staf DPMD berdasarkan pengamatan langsung pada bentuk alat, cara kerja alat, serta skema gambaran alur yang diuraikan oleh penemu alat.

 

Dilakukan juga diskusi penyempurnaan makalah serta secara langsung melakukan perbaikan pada soft copy, serta melakukan penyelarasan antara makalah, video dan bahan materi yang akan disampaikan pada saat penilaian, Pembahasan lokasi, peralatan, serta sarana pendukung lainnya pada saat hari penilaian. Pada kegiatan ini juga ditekankan materi dan poin-poin utama yang akan disampaikan pada saat presentasi. 

 

Persiapan yang dilakukan untuk Lomba TTG Kategori Unggulan yaitu Alat Pengering Gabah Sederhana dengan Tipe Kipas Sentrifugal di Desa Subuk Kecamatan Busungbiu sudah hampir selesai dan struktur pada makalah, video, gambar 3D, serta materi penunjang lainnya juga sudah disepakati bersama, tinggal melakukan kompilasi data oleh Tim DPMD Buleleng. Target penyelesaian paling lambat Hari Jumat 21 Mei 2021, serta akan dikirim ke Provinsi Hari Senin Tanggal 24 Mei 2021. Batas waktu penyampaian administrasi yang diberikan oleh panitia Lomba TTG Provinsi Bali Tahun 2021 adalah sampai dengan Hari Selasa, 25 Mei 2021.

 

Sumber Berita :
https://dispmd.bulelengkab.go.id/informasi/detail/berita/47-tindak-lanjut-hasil-pembinaan-tim-ttg-provinsi-bali-di-desa-subuk?fbclid=IwAR15-bm8KUBugLP7mHii-XClp3QbWZSzCmK23tsyaPXzurxYMPnUgPPzibI

Komentar atas Tindak Lanjut Hasil Pembinaan Tim TTG Provinsi Bali di Desa Subuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Perkiraan Cuaca Hari Ini

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar