Gelar Pembuatan Akta Kelahiran Masal Bagi Masyarakat Miskin

Administrator 25 Mei 2018 20:56:34 WITA

DESA SUBUK NEWS - Sebanyak 50 warga Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu mengikuti kegiatan pembuatan akta kelahiran masal yang digelar oleh Dinas Kendudukan dan catatan Sipil Kabupaten Buleleng di Kantor Perbekel Subuk pada tanggal 21/05/2018. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat Miskin setempat.

Perbekel Desa Subuk, Ketut Suliada Kusana, ST mengatakan bahwa pembuatan akta ini bekerjasama antara Pemerintah Desa Subuk dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Kabupaten Buleleng merupakan kegiatan itu sebagai upaya jemput bola guna memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi. Sebab, masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan akta di tingkat desa. Bahkan, tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat alias gratis.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat Desa Subuk tertib administrasi dalam memiliki akta kelahiran. Ini menjadi tugas kami selaku Pemerintah Desa Subuk dalam memberikan Pelayanan langsung tanpa kekantor Dispendukcapil Kabupaten Buleleng dengan jarak dan waktu tidak memadai,” kata Perbekel Desa Subuk.

Komentar atas Gelar Pembuatan Akta Kelahiran Masal Bagi Masyarakat Miskin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Perkiraan Cuaca Hari Ini

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar