PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMDES TAHUN 2023 MELIBATKAN UNSUR PEMERINTAHAN DESA

05 Oktober 2023 21:56:50 WITA

Subuk News - Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2023 di Hotel Aston Denpasar

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Tahun 2023 selama empat hari, dari 2 hingga 5 Oktober 2023, bertempat di Hotel Aston Denpasar.

Pelatihan ini dihadiri oleh berbagai peserta dari Provinsi Bali, termasuk Perbekel Subuk Ketut Suliada Kusana, S.T., N.L.P, Sekdes Subuk Komang Surya Ari Darma, S.Pd.H., Ketua LKD (PKK Desa) Setyaning Dewi Sundari, S.H., M.Kn., serta Ketua BPD Made Parna Astana.

Perbekel Subuk, Ketut Suliada Kusana, S.T., N.L.P, mengapresiasi inisiatif Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dalam mengadakan pelatihan ini. Beliau merasa bangga karena pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kebijakan dan tata kelola Pemerintahan Desa.

Materi pelatihan mencakup Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Perencanaan Pembangunan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Penyusunan Peraturan Desa, Kelembagaan PKK dan Posyandu, Pengembangan BUMDes dan Peningkatan PADes, Pengelolaan Data dan Informasi Desa, Kepemimpinan, Kewirausahaan, serta Pengembangan BUMDesa. Melalui pelatihan ini, kami dapat menyusun Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) untuk mengimplementasikan hasil pelatihan secara efektif, tutur Ketut Suliada Kusana.

Made Parna Astana, Ketua BPD Desa Subuk, juga menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan pelatihan ini. Beliau berharap bahwa hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan dalam pengambilan kebijakan desa serta meningkatkan pengawasan kinerja Pemerintah Desa Subuk, guna menuju Desa Subuk Mandiri dan Swasembada.

Komentar atas PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMDES TAHUN 2023 MELIBATKAN UNSUR PEMERINTAHAN DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDIO SUBUK

FACEBOOK

Facebook Page Widget

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

WhatsApp Auto Message Chat on WhatsApp

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar