Pendampingan Penyerahan Sertifikat PTSL 2027 di Rumah Ketut Satra

GEDE YASA SURIAWAN 28 Agustus 2024 18:21:20 WITA

Pendampingan Penyerahan Sertifikat PTSL 2027 di Rumah Ketut Satra

Subuk, 28 Agustus 2024 – Desa Subuk hari ini menggelar acara penyerahan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tahun 2027. Acara ini dilaksanakan di rumah Ketut Satra, Kepala Dusun (Kadus) Desa Subuk, sebagai bentuk penghargaan atas perannya dalam proses PTSL.

Penyerahan sertifikat ini dilakukan untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah kepada masyarakat. Dalam sambutannya, Ketut Satra menyampaikan, “Sertifikat PTSL adalah bukti sah kepemilikan tanah yang akan memberikan perlindungan hukum dan hak atas tanah bagi pemiliknya. Acara ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua hak atas tanah di Desa Subuk diakui secara resmi.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh pendamping PTSL yang memberikan penjelasan mengenai proses pembuatan dan manfaat sertifikat. Mereka menjelaskan kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan sertifikat ini untuk keperluan administrasi dan legalitas tanah.

Penyerahan sertifikat ini bertujuan untuk meningkatkan kepastian hukum dan transparansi dalam pengelolaan tanah di Desa Subuk. Dengan adanya sertifikat, masyarakat diharapkan dapat lebih yakin dan aman dalam mengelola serta menggunakan tanah mereka.

(Subuk News/YS)

Komentar atas Pendampingan Penyerahan Sertifikat PTSL 2027 di Rumah Ketut Satra

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDIO SUBUK

FACEBOOK

Facebook Page Widget

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

WhatsApp Auto Message Chat on WhatsApp

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar