Rapat Koordinasi Penyusunan RKPDesa tahun Anggaran 2019

Administrator 03 Juli 2018 22:20:19 WITA

DESA SUBUK NEWS - Kegiatan Pertengahan Tahun Anggaran 2018, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng, Lembaga Permerdayaan Masyarakat (LPM), menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi dengan Pemerintah Desa (Selasa, 03 Juli 2018) yang bertujuan untuk membahas program kerja, peran dan tupoksi BPD sebagai penyelenggara Pemerintahan Desa dalam membangun sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa sekaligus membahas program kerja untuk kegiatan pembangunan Tahun anggaran 2018 yang masih dalam tahap pelaksanaan dan Program Kerja Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsultasi kali ini berawal atas dasar Peraturan pemerinta nomer 47 Tahun 2014 Tentang Penjelasan Undang Undang desa No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, bahwa Pemerintah Desa, BPD, LPM serta lembaga desa lainnya mulai bulan juni melakukan pembahasan dan penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2019. Yang dihadiri langsung oleh Seluruh Anggota BPD, Seluruh Anggota LPM beserta Jajaran Pemerintah Desa.


Ketua BPD Ketut Pasek pengganti Ketua BPD sebelumnya Nyoman Budika.Alm mengatakan dalam sambutannya ”Saya apresiasi kepada Pemerintah Desa Subuk dan merasa bangga dengan kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan shering ilmu tentang rangkaian program kerja demi suksesnya pembangunan desa dan beliau menyampaikan pula bahwa peran BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, mendorong BPD agar mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan mendorong BPD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di desa, semoga kegiatan pembangunan yang telah dirancang dalam RKPDes dan APBDes TA. 2018 dapat berjalan sesuai rencana yang diharapkan,” Terangnya.


“Kami juga selaku BPD di setiap kesempatan selalu menyampaikan kepada Perbekel Desa Subuk tentang pentingnya peran BPD terhadap jalannya Penyelengaraan Pemerintahan Desa dan selalu menekankan pentingnya transfaransi anggaran dengan BPD dalam menyusun maupun membahas berbagai peraturan desa terutama dalam pembahasan RKPDesa, dan APBDesa sesuai yang ingin diharapkan oleh Masyarakat desa pada umumnya” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Perbekel Desa Subuk, Ketut Suliada Kusana, ST yangMembuka Rapat Koordinasi dan Konsultasi ini, menyampaikan “saya apresiasi kepada BPD Subuk sangat antosias menghadiri undangan Rapat Koordinasi dan Konsultasi ini untuk Penyusunan program kegiatan pembangunan desa Tahun Anggaran 2019 agar dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama,“ pungkasnya.


Dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi ini dapat disimpulkan bahwa Penyusunan Program Kerja dalam Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa)  Tahun Anggaran 2019 akan dilaksanakan MUSDES segera oleh BPD.

 

Komentar atas Rapat Koordinasi Penyusunan RKPDesa tahun Anggaran 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar