Ketut Sulitra : BKK Provinsi Bali untuk Subak, " Kalau Memungkinkan, Ditambah"

Administrator 29 Juni 2018 22:32:57 WITA

DESA SUBUK NEWS - Pemerintah Provinsi Bali tahun 2018 telah mengucurkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 225 juta untuk masing desa pakraman dan 3 subak masing masing subak sebesar Rp. 50 juta. total penerimaan BKK Prov Bali 375 juta, dalam pemanfaatan dan penggunaannya adalah bendesa pakraman adat dan masing masing pengurus subak masih terlihat kesulitan.

Perbekel Desa Subuk, I Ketut Suliada Kusana, ST kepada DESA SUBUK NEWS disela-sela Kujungan dalam Pelaksanaan pemelaspasan dan Pecaruan Balae Piyasan Subak celokah penggunaan Dana dari BKK subak Provinsi Bali tahun Anggaran 2018, bertepatan Purnama Kasa Kamis (28/06/2018) mengakui, kendala yang dihadapi selama ini masih bersifat administratif dan pemanfaatan fisik. Oleh karena itu, Inspektorat Provinsi Bali bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) diharapkan melakukan pemantauan, pembinaan yang serius, sekaligus memperbaiki berbagai hal yang selama ini menjadi kelemahan dalam pemanfaatan BKK desa dan subak.

Disisi lain Kelian subak Celokah, Ketut Sulitra menyebutkan, dari 52 anggota subak terdiri dari 49 krama aktif terseber diantara dua Desa Pakraman yaitu Desa Pakraman kekeran dan Desa Pakraman subuk sangat terbantu dengan adanya Bantuan Keuangan Khusus langsung kesubak.

“ tanpa ada ini(Red-BKK) kami belum bisa membangun balae Piyasan, dikarenakan terbentur ekonomi anggota kami sangat rendah, diharapkan Bantuaan seperti ini agar berkesinambungan dan berlanjut, kalau memungkinkan ditambah” tambah kelian subak celokah

Rencana penggunan Anggaran di Tahun 2019 dari BKK Provinsi Bali untuk subak, dipergunakan untuk membangun pekereb Pura Subak yang mulai rapuh.

Komentar atas Ketut Sulitra : BKK Provinsi Bali untuk Subak, " Kalau Memungkinkan, Ditambah"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar