Ryan Aditya " Wifi Gratis Bagi Masyarakat Desa, Mohon difasilitasi "

Administrator 06 Juli 2018 14:20:42 WITA

DESA SUBUK NEWS - Selama ini Websit desa di sebagian besar Masyarakat Desa Subuk terkesan hawam. Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa dan Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM) melalui programnya yaitu Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) berupaya untuk meningkatkan kwalitas Jurnalis Desa, Administrator Web Desa Subuk,

Menindaklanjuti Hasil Bimtek System Informasi Desa (SID) yang dilaksanakan pada tanggal Senin 21 Mei 2018 – 23 Mei 2018 di Ruang Rapat Gedung IV Setda Kabupaten Buleleng, maka DPMD dan Yayasan Maha Bhoga Marga mengadakan pembinaan Dan monitoring lanjutan di Kantor Perbekel Desa Subuk, Jum’at 06 Juli 2018.

Pipit Purwadi Nyoto Prakoso, S Kom terwakilan dari Yayasan Maha BHoga Marga menyarankan, bagaimana desa bisa mengembangkan web desa ini dalam memajukan Desa Subuk melalui tulisan tulisan dari jurnalis desa.

“ untuk mengembangkan informasi desa melalui SID, desa diharapkan bisa memberdayakan Karang Taruna, STT Desa Subuk, dan Anak Anak Muda yang kreatif ingin mengembangkan Desa dilibatkan dalam Jurnalis Desa” harapnya Pipit Purwadi Nyoto Prakoso, S Kom.

 Ryan Aditya Tim System Informasi Desa Kabupaten Buleleng menambahkan, desa bisa memfasilitasi masyarakat ke Kominfo, Persandian Kabupaten Buleleng untuk mengembangkan Wifi gratis seperti yang dilakukan oleh Desa Tajun, dimana masyarakat bisa mengakses web desa melalui login wifi tersebut.

Sekretaris Desa Subuk Komang Surya Ari Darma, S.Pd H menanggapi, Kita di Pemerintahan Desa Sudah menganggarkan Kegiatan ini, namun terbentur dari regulasi yang ada, apabila kita menganggarkan dari Sumber Dana ADD mungkin gak terlalu besar, karena ADD kita Mminim.

“ Kalo Penganggaran dari sumber Dana DD, kami masih berkoordinasi ke Kabupaten tentang Penggangaran Wifi Gratis Kepada Masyarakat, Karena Dana yang di perlukan sangat besar, mudah mudahan Tahun Anggaran 2019 bisa direalisasikan” tambah nya Sekretaris Desa.

Komentar atas Ryan Aditya " Wifi Gratis Bagi Masyarakat Desa, Mohon difasilitasi "

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar