UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA 01 JUNI

Administrator 01 Juni 2021 12:17:47 WITA

SUBUK NEWS - Perbekel Ketut Suliada Kusana, ST dan Perangkat Desa Subuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 di Kantor Perbekel Desa Subuk, Selasa (1/6). ,

Perbekel Subuk Ketut Suliada Kusana, ST dalam hal ini sebagai amanat Pembina upacara menyampaikan arahannya " hari Lahirnya Pancasila sebagai Jembatan untik mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam perumusan Pancasila. tidak hanya mengingatkan, tetapi juga mengenang, menghormati, serta menghargai dan sebagai pemersatu bangsa. Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan" tegasnya.

Mengutip dalam sambutan Presiden Joko Widodo dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diadakan secara luring dari Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menyampaikan walaupun Pancasila sudah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan.

Hal yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi antarpedagang, nilai - nilai, dan ideologi. Karenya, pendalaman pancasila perlu dilakukan dengan memamfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0. Presiden Jokowi menegaskan bahwa pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkeindonesiaan.

menutup sambutannya, Presiden Jokowi mengajak semua masyarakat tanpa kecuali untuk bersatupadu bergerak aktif mengokohkan nilai nilai Pancasila mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan. "Selamat Membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara".

Komentar atas UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA 01 JUNI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar