Sinergi MBM, Pemerintah Desa Subuk Tanam Pohon dan Hijaukan Lingkungan Desa

Administrator 20 Maret 2023 11:36:22 WITA

Pemerintah Desa Subuk turut menyukseskan program Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan penanaman pohon serentak pada Senin 20 februari 2023 di Lingkungan Desa yaitu Hutan Desa Lingkungan Pura Batur Sari Desa Subuk. Aksi penghijauan dilaksanakan bersama LKD, LAD, Pemerintahan Desa, serta bekerjasama dengan Yayasa Maha Boga Marga (MBM) Denpasar, Senin (20/3).
 
Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Subuk dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Penanaman pohon secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial Pemerintah Desa
 
Perbekel Desa Subuk Ketut Suliada Kusana, ST mengatakan, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara serta menanggulangi bencana alam, seperti tanah longsor. Program penghijauan di Lingkungan Pura Batur Sari Desa Subuk tersebut dilakukan dengan menanam pohon-pohon keras yakni Alphokat, Durian, Manggis, Kelapa.
 
“Melalui momentum yang sangat bagus ini, saya mengajak seluruh LKD LAD serta lingkungan Pemerintahan Desa Subuk untuk turut berperan aktif mewujudkan program gerakan satu juta pohon di lingkungan Pemerintah Desa Subuk termasuk langkah-langkah proaktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar, terutama menjaga pohon di sekitar kita,” ujar Suliada.
 
Pemerintah Desa bersinergi dengan Yayasan Maha Boga Marga Denpasar merupakan Penanaman pohon sebagai program strategis yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari Pemerintah terkait melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan eksosistem daratan.
 
Dukungan Pemerintah Desa pada program Hari Gerakan Satu Juta Pohon ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 dimana Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan.(kontibutor Pemdes Subuk, Yasa)

Komentar atas Sinergi MBM, Pemerintah Desa Subuk Tanam Pohon dan Hijaukan Lingkungan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar