Puluhan Warga Subuk Gotong Royong Bangun Desa Secara Padat Karya Tunai

Administrator 12 Juni 2018 21:20:28 WITA

DESA SUBUK NEWS – Puluhan warga Desa dan Perangkat Desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng melakukan gotong royong membangun desa secara Padat Karya Tunai (PKT).

perangkat desaKegiatan ini secara resmi dicanangkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng, Selasa  (12/06/2018).

Program padat karya ini dilakukan untuk Pembangunan drainase dengan panjang 660 meter, lebar 50 cm meter dan ketebalan 10 cm dan Kegiatan pemangunan Jalan Lingkungan desa Celokah munduk Satya Sepanjang 478 Meter. Program padat karya ini melibatkan 10 orang dan diawali dengan normalisasi saluran drainase dan Bagan jalan desa .

“Mudah-mudahan program ini mampu menjalankan amanah Presiden RI Joko Widodo, salah satunya pemanfaatan Dana Desa (DD) untuk pengentasan kemiskinan melalui peningkatan pendapatan,” kata Perbekel Desa Subuk Ketut suliada Kusana,ST.

Menurut Kusana, melalui program padat karya ini yang diinginkan Presiden RI adalah ada perputaran keuangan. Tetapi hendaknya DD ini uangnya tidak keluar kemana-mana. Sehingga bahan-bahan yang dibutuhkan dan tersedia di desa agar dapatnya memanfaatkan potensi desanya.

Komentar atas Puluhan Warga Subuk Gotong Royong Bangun Desa Secara Padat Karya Tunai

13 Juni 2018 14:46:55 WITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Perkiraan Cuaca Hari Ini

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar