camat Busungbiu Mendampini Tim Teknologi Tepat Guna (TTG) di Desa Subuk

Administrator 31 Mei 2021 11:34:06 WITA

Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S.Sos.,MAP didampingi Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu I Putu Edy Sutrisna,S.Kom bersama Tim Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Buleleng melaksanakan Pendampingan pembinaan kelompok pemanfaat Teknologi Tepat Guna (TTG) alat pengering gabah sederhana di Desa Subuk dari Tim Pembina Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Bali dalam persiapan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Propinsi Bali dalam hal ini Kabupaten Buleleng diwakili oleh Desa Subuk Kecamatan Busungbiu .

Dalam Pembinaan kali ini Tim langsung ke lokasi alat yang diberi nama " alat pengering gabah sederhana " Bed Drying" alat pengering gabah ini langsung dibuat oleh Perbekel Subuk " Ketut Suliada Kusana,ST.

Adapun paparan dari Perbekel Desa Subuk yang sekaligus pengagas alat tersebut Dalam proses pengeringan gabah basah per 1 ton, dengan waktu 8 jam, bahan bakar dari alat pengering gabah tersebut dengan Gas dan untuk menghidupkan api pemanas dengan memakai 8 tabung 3 kg dan dapat menghemat biaya sebesar 25 ribu lebih.

Sumber berita : https://sipp.menpan.go.id/berita/detil/kecamatan-busungbiu/camat-busungbiu-mendampini-tim-teknologi-tepat-guna-ttg-di-desa-subuk

Komentar atas camat Busungbiu Mendampini Tim Teknologi Tepat Guna (TTG) di Desa Subuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

WHATSAP HUMAS PEMERINTAH DESA SUBUK

PERGELARAN SENI dan BUDAYA 2018 KEC, BUSUNGBIU

Live Chat Pemerintah Desa Subuk

Like Facebook

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Subuk

tampilkan dalam peta lebih besar